Heboh DPR Anggarkan Rp 59 M, Untuk Ganti Gorden Rumah Dinas!

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
28 March 2022 17:55
Gedung DPR

Jakarta, CNBC Indonesia - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali membuat heboh. Para wakil rakyat menetapkan alokasi anggaran hingga lebih dari Rp 59 miliar, salah satunya hanya untuk mengganti gorden rumah dinas para anggota.

DPR mengusulkan dana Rp 48,7 miliar untuk penggantian gorden rumah dinas anggota dewan yang berada di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Sementara sisanya Rp 11 miliar, akan dipergunakan untuk aspal baru di kompleks parlemen.


Usulan anggaran tersebut tercatat di situs LPSE DPR, seperti dikutip CNBC Indonesia, Senin (28/3/2022), dengan kode tender 732087 yang dinamai Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata. Anggaran ini diusulkan sejak 8 Maret lalu.

Proyek tersebut saat ini masih dalam proses evaluasi, administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Proyek tersebut diikuti oleh 49 peserta tender pengadaan gorden baru, di mana mereka memiliki waktu hingga 11 April sampai tahap penandatanganan.

Mengutip CNN Indonesia, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad membenarkan dua proyek tersebut. Terkait gorden, Dasco mengatakan bahwa proyek itu diajukan atas usulan anggota dewan kepada Setjen DPR.

Namun, menurut dia, pihaknya tak ikut campur dalam urusan teknis terkait seperti besaran anggaran hingga spesifikasi barang. Menurut dia, usulan itu disampaikan karena gorden di rumah dinas anggota dewan Kalibata belum pernah diganti sejak 2015.

"Ya rumahnya lihat saja tuh, gordennya sudah banyak yang enggak ada. Tapi masalah spek dan lain-lain, kita enggak ikut campur ya," kata dia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, terkait penggantian aspal di Kompleks Parlemen, Dasco menyebut hal itu itu dilakukan karena pihaknya akan menerima kunjungan parlemen dari 40 negara pada Juli mendatang. Karenanya, ia tak ingin kondisi jalan di lingkungan parlemen menimbulkan citra buruk pagi tamu.

"Tentunya kita tidak ingin kesan terhadap parlemen kita ini juga kurang baik," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PR Besar DPR Tahun Depan, Tuntaskan 40 Undang-Undang Baru!


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading