Hasil Akhir Moto3: Pebalap RI Mario Aji Dapat Poin Tertinggi

News - pgr, CNBC Indonesia
20 March 2022 12:47
Mario Aji (Tangkapan Layar via Instagram @mariosuryoaj1)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pebalap asal Indonesia Mario Aji dalam laga Grand Prix Moto3 mencatatkan poin tertinggi setelah setelah finis di posisi 14, Minggu (20/3/2022).

Mario Aji finis di posisi ke-14 yang merupakan finis terbaik dalam sejarah Indonesia di ajang balap motor Grand Prix. Rekor sebelumnya dipegang Doni Tata Pradita dan Andi Gilang yang mampu finis di posisi ke-15.

Seperti diwartakan CNN Indonesia, Mario Aji sempat kesulitan saat melakoni start. Pembalap Honda Team Asia itu melorot ke posisi tujuh pada awal balapan meski start dari posisi ketiga. Mario Aji kemudian sempat mampu bersaing dengan pembalap lain dalam posisi sepuluh besar.


Namun pembalap 18 tahun itu gagal mempertahankan konsistensi hingga terlempar dari posisi 15 besar yang merupakan zona poin Grand Prix.

Terus kesulitan untuk bersaing, Mario Aji kemudian melorot hingga ke posisi 19 di beberapa lap sebelum balapan berakhir. Tapi keberuntungan berpihak kepada Mario Aji.

Empat pembalap mengalami kecelakaan di lap terakhir, termasuk Andrea Migno yang menjadi juara pada GP Qatar dua pekan lalu. Hal itu membuat Mario Aji sukses finis di posisi 14 dan mencetak sejarah poin bagi Indonesia.

Pembalap asal Italia Dennis Foggia berhasil menjadi pemenang Moto3 Mandalika 2022 usai mengalahkan Izan Guevara dan Carlos Tatay.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Kronologi Terbakarnya Motor Alex Rins di MotoGP Mandalika


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading