Begini Detik-detik Menjelang MotoGP, Cek Kondisinya..

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
20 March 2022 10:28
Pembalap beserta kru MotoGP melakukan jogging track sebelum balapan dimulai. (AP/Achmad Ibrahim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Suasana yang lebih hidup dan ramai di wilayah sekitar, termasuk di dalam Sirkuit Mandalika sudah terlihat pada Minggu (20/3) jelang balapan MotoGP Mandalika. Bahkan, Kondisi pintu masuk ke kawasan Sirkuit Mandalika yang akan menggelar MotoGP Mandalika macet panjang sejak dari lingkaran bypass.

Puluhan aparat keamanan, dari Dirlantas Polri, Brigadir Mobil (Brimob), hingga TNI berjaga bersama panitia dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Mereka mengarahkan penonton ke arah parkiran timur.

"Yang tidak punya stiker masuk ke sirkuit langsung ke parkir timur. Tukarkan tiket Anda di sana dan naik shuttle bus ke sirkuit. Selamat datang di Sirkuit Mandalika," kata petugas dengan megafon.


Mengutip CNN Indonesia, di Lingkaran Bypass Sirkuit Mandalika, jalanan mulai mengular sejak pukul 08.00 WITA. Jumlah kendaraan makin bertambah banyak pada pukul 09.00 WITA atau saat balapan dimulai.

Bus-bus yang disediakan MGPA untuk mengangkut calon penonton dari Bandara Internasional Lombok Zainudin Abdul Madjid tampak begitu banyak. Rombongan kendaraan roda dua juga tak kalah ramai.

Nuansa balapan sudah mulai terasa dari titik macet ini, karena beberapa di antaranya sudah mengibarkan bendera dukungan terhadap pembalap. Aksesoris balapan juga sudah mulai digunakan para pendatang.

Ini tak seperti dua hari sebelumnya, Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3). Sebelumnya nyaris tak ada kemacetan menjelang pintu masuk kawasan Sirkuit Mandalika. Ini jadi pertanda sirkuit akan lebih ramai dari dua hari sebelumnya.

Kondisi yang sama juga terlihat di area Sirkuit Mandalika. Ribuan penonton sudah tampak hadir di sirkuit sejak pagi hari. Tidak seperti dua hari sebelumnya, antrean penonton mulai tampak mengular di pintu masuk Sirkuit Mandalika jelang balapan MotoGP.

Bahkan pembatas besi untuk antrean naik shuttle bus ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan MotoGP Mandalika dijebol massa yang tak sabar mengantre pada pukul 09:47 WITA.

Situasi mulai lancar dan terkendali sekitar pukul 10.10 WITA. Ini karena antrean panjang telah habis naik ke bus tanpa aturan. Pagar yang dijebol pun telah ditutup dan dijaga oleh dua polisi.

Sementara itu di dalam Sirkuit Mandalika, hingga memasuki sesi pemanasan Moto3, para penonton sudah mulai terlihat memenuhi bangku tribune premiere grand stand yang berada di seberang paddock, dan tribune regular grandstands yang terdapat di beberapa titik.

Penonton mulai berdatangan sejak sekitar pukul 08.00 WITA. Beberapa di antara mereka mengenakan atribut-atribut tim MotoGP dan ada pula yang membawa poster dukungan untuk pembalap jagoan.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi cuaca di Sirkuit Mandalika cukup cerah. Hal itu membuat kondisi di sekitar sirkuit jelang MotoGP Mandalika tidak merepotkan penonton untuk masuk sirkuit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tarif Hotel Melonjak Jelang MotoGP, Ini Penjelasan Pengusaha


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading