Jangan Lupa! PPnBM DTP Mobil Masih Ada Sampai Akhir Bulan Ini

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
15 March 2022 19:28
Jakarta Auto Week 2022 (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran Jakarta Auto Week masih berlangsung antara 12-20 Maret 2022 mendatang. Agen tunggal pemegang merk (ATPM) yang terlibat pun saling berlomba untuk memberi berbagai promo demi mencatatkan banyak surat pemesanan kendaraan (SPK), termasuk diskon pajak barang mewah.

ATPM asal Jepang yakni Daihatsu memberikan berbagai promo dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari cash back pameran, diskon diler hingga bebas biaya administrasi.

"Biaya administrasi kan biasanya Rp2 juta, ini gratis. Ditambah cash back Rp3 juta, yakni dari dealer Rp2 juta dan cash back dari pameran Rp1 juta," kata wiraniaga Daihatsu kepada CNBC Indonesia, Selasa (15/3/22).


Selain itu, pemesan kendaraan dengan sistem kredit juga bakal mendapatkan bunga khusus dengan nilai lebih rendah. Ditambah relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), maka nilainya pun bakal lebih rendah.

"Bunga dari Rp 8,61% menjadi Rp 7,5%. Jadi lumayan bisa hemat Rp 300 ribu per bulan. Misalnya Xenia X CVT dari harga Rp 234 juta jadi Rp 223,9 juta," sebutnya.

Selain Daihatsu, pabrikan asal Korea Selatan Hyundai pun enggan tinggal diam. Hyundai menyiapkan Lucky Dip, yaitu kesempatan mendapatkan beragam hadiah untuk setiap pelanggan yang melakukan pemesanan mobil Hyundai tipe apapun selama Jakarta Auto Week 2022.

Jakarta Auto Week 2022 (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)Foto: Jakarta Auto Week 2022 (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)
Jakarta Auto Week 2022 (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Hadiah yang akan didapatkan mencakup gadget terkini seperti Samsung Galaxy Flip 3, Samsung Galaxy Watch, serta Voucher BBM senilai 500 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Kemudian ada juga gratis 1 tahun asuransi all risk senilai 10 juta rupiah untuk setiap pembelian unit STARIA, serta Down Payment Spesial mulai 10% untuk setiap pembelian Hyundai CRETA.

"Hyundai senang bisa menjadi bagian dari ajang otomotif JAW 2022 yang menjadi wadah untuk dapat berkontribusi dalam memperkuat industri otomotif Tanah Air. Hyundai telah menciptakan berbagai inovasi untuk mendukung mobilitas masa depan Indonesia melalui produk dan layanan kami. Melalui acara ini dan sebagai produsen mobil yang fokus kepada pelanggan, kami ingin menunjukkan visi Hyundai untuk menghadirkan pengalaman terbaik bahkan melebihi ekspektasi pelanggan kami," kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Avanza Cs Terancam Tak Dapat PPnBM 0%, Ini Kata Bos Daihatsu!


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading