Hore! Pemerintah Subsidi Migor Curah Rp14 Ribu/Liter

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 March 2022 15:41
Ket Pers Menteri terkait Hasil Ratas Kebijakan Distribusi dan Harga Minyak Goreng, 15 Mar 2022

Jakarta, CNCB Indonesia - Pemerintah memutuskan menggelontorkan subsidi minyak goreng (migor) untuk jenis curah. Hal itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat terbatas (ratas) dan tertutup dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya didampingi Bapak Kapolri, Menteri Perindustrian, dan Menteri Perdagangan dalam rapat internal terbatas tadi diputuskan bahwa memperhatikan situasi penyaluran dan juga keadaan dari pada distribusi migor, dan perhatikan situasi global, dimana terjadi kenaikan harga komoditas termasuk minyak nabati, termasuk kelapa sawit, maka pemerintah memutuskan akan subsidi harga minyak kelapa sawit curah sebesar Rp14.000 per liter," kata Airlangga saat jumpa pers usai ratas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Subsidi, kata dia, diberikan dengan menggunakan dana BPDP KS. 


"Terkait harga kemasan lain, akan menyesuaikan terhadap nilai daripada keekonomian. Kita berharap dengan nilai keekonomian tersebut minyak sawit tersedia di pasar modern dan pasar. Untuk itu, Kapolri akan jamin ketersediaan dan kelancaran pasokan," kata Airlangga.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Seluruh Industri Migor Wajib Sediakan Curah


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading