Titah Mendagri: Tidak Ada Nobar MotoGP Mandalika!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
05 February 2022 19:00
Keterangan pers menteri dalam negeri terkait PPKM Level 4. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian baru saja merilis aturan terkait rangkaian pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022. Ini berlaku pada saat Official Pre-Season Test tanggal 11-13 Februari dan Mandalika MotoGP pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 08 Tahun 2022 terkait pencegahan dan penanggulangan Covid19 pada penyelenggaraan Mandalika MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dalam aturan ini, salah satu titah Mendagri Tito adalah melarang melaksanakan acara nonton bareng (noba) diluar sirkuit mandalika. Dimana, ia mengimbau agar masyarakat menyaksikan pagelaran MotoGP dari rumah masing-masing.


Titah tersebut disampaikan Tito khusus kepada Bupati Lombok Tengah. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup meningkat tajam.

"Tidak memasang tenda untuk nonton bareng (Nobar) diluar sirkuit dan dioptimalkan menyaksikan Official Pre Season Test dan Mandalika MotoGP di rumah masing-masing," ujar bagian kedua Inmendagri tersebut yang dikutip Sabtu (5/2/2022).

Selain itu, Tito juga mengharuskan seluruh penonton membawa hasil tes negatif antigen/PCR serta membawa bukti telah divaksin sampai dosis II saat menyaksikan MotoGp secara langsung.

Rinciannya:

Pertama, untuk penonton yang berasal dari luar Pulau Lombok, diwajibkan telah melakukan vaksinasi dosis kedua, serta membawa hasil negatif PCR swab test H-1 dan akan dilakukan skrining dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Kedua, untuk penonton dari Pulau Lombok dilakukan pengecekan kesehatan dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil negatif PCR 2 x 24 jam atau test antigen 1 x 24 jam.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

MotoGP di Era Jokowi


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading