Psst.. Prabowo Punya Resep Jadikan Pertahanan RI Kokoh!

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 February 2022 13:25
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Angkatan 58 Tahun Pelajaran 2021 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021). (Biro Humas Setjen Kemhan)

Dalam survei terbaru lembaga riset Political Weather Station (PWS), Prabowo masih menjadi salah satu penyelenggara terbaik di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo berada di urutan pertama dengan persentase 15,1%, kemudian disusul oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan persentase 14,5%.

Kemudian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan persentase 13,5%, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim 11,1%, Menteri BUMN Erick Thohir 7,8%, dan Menteri Sosial 7,8%.


Selanjutnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD 2,1%, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 1,5%, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali 1,4%

Survei ini dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia dengan melibatkan 1.421 responden yang merupakan WNI dan memiliki hak pilih selama 13-23 Januari 2022.

Responden dipilih melalui teknik pencuplikan secara rambang berjenjang (multistage random sampling).

Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka sesuai pedoman kuesioner melalui aplikasi Google Form. Uji kualitas riset melalui pengecekan via telepon dan ke lokasi kepada 20% dari total sampel.

Adapun rerata simpangan (margin of error) sekitar 2,6% dan tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Prabowo: Situasi di LCS & Taiwan Bisa Terjadi Perang Terbuka

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading