Psst.. Prabowo Punya Resep Jadikan Pertahanan RI Kokoh!

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 February 2022 13:25
Kemenhan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan pentingnya peranan teknologi dalam memajukan industri pertahanan nasional di masa depan.

Hal tersebut ditekankan Prabowo saat meneken kerja sama penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan teknologi yang mendukung pertahanan negara di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Pertahanan kita akan kuat kalau teknologi kita kuat. Dan negara akan kuat kalau pertahanan kuat," kata Prabowo, dikutip melalui keterangan resmi, Sabtu (5/2/2022).


Prabowo menekankan bahwa para ilmuwan berada di garis depan pembangunan bangsa. Untuk itu, peran akademisi dalam mengembangkan teknologi dibutuhkan, terutama dalam rangka memperkuat pertahanan negara.

"Jadi semua ini mata rantai. Kalau ekonomi kuat industri harus kuat. Industri butuh teknologi, teknologi akan menghasilkan pertahanan kuat. Pertahanan kuat akan menjamin negara kuat dan makmur," tegasnya

Prabowo lantas meminta kepada para akademisi untuk terus mengembangkan teknologi.

"Kita harus jaga kekayaan negara kita dan kita mengandalkan kampus, cendekiawan kita. Para teknokrat, teknologi, ilmuwan berada di garis depan dalam rangka pembangunan bangsa," tegasnya.

Selama di UGM, Prabowo juga menyaksikan beberapa inovasi dari UGM, di antaranya adalah pesawat tanpa awak atau UAV Fiachra Aeromapper, UAV Amphibi Gama V2, Rudal Pasopati Rocket Assisted Take-Off, drone Palapa S-1, dan Geospatial Artificial Intelligence (GEOAI) untuk bidang pertahanan dan keamanan.

Halaman Selanjutnya >>> Prabowo Masuk Jajaran Menteri Terbaik

Prabowo Masuk Jajaran Menteri Terbaik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading