Update Wilayah Zona Merah Risiko Tinggi Covid Omicron di DKI

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
27 January 2022 08:45
Zona merah di Kelurahan Kerukut, Tamansari, Jakarta, Senin (10/1/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Zona merah di Kelurahan Kerukut, Tamansari, Jakarta, Senin (10/1/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus varian Covid-19 di DKI Jakarta semakin tak terkendali. Provinsi yang dikomandoi Anies Baswedan itu menjadi daerah yang mencatat kasus Omicron terbanyak seantero negeri.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (27/1/2022), kasus Omicron kini menembus angka 1.922 orang, di mana 1.309 orang pelaku perjalanan luar negeri dan sisanya transmisi lokal.

Total zona merah Covid-19 kini tersisa tiga wilayah, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang dirilis akhir pekan lalu. Sebelumnya, zona merah Omicron mencapai 5 wilayah.

Pengkategorian zona merah sekarang berdasarkan kecamatan atau kelurahan yang mencatatkan kasus Omicron lebih dari 16 orang. Pada laporan sebelumnya, suatu wilayah disebut zona merah jika melaporkan kasus lebih dari 8 orang.

Tiga zona merah yang mencatatkan kasus Omicron hingga 16 sampai 25 orang adalah Kalideres, Kebon Jeruk, dan Sawah Besar.

Laporan Dinas Kesehatan Jakarta, dalam dua pekan terakhir memang terjadi pengurangan zona hijau alias zona bebas Covid-19 di kawasan Ibu Kota sebanyak 56 kelurahan.

Kini, zona hijau atau wilayah yang nihil dari kasus Omicron di DKI Jakarta hanya tersisa di tiga wilayah yaitu Cilincing, Makasar, dan Kramat Jati, Sementara itu, sisanya masuk ke zona kuning dan merah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jreng! 5 Daerah Jakarta Ini Masuk 'Zona Merah' Omicron


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading