Internasional

Kebakaran Besar di New York, 19 Orang Tewas

News - sef, CNBC Indonesia
10 January 2022 07:10
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di lokasi kebakaran yang berada di gedung parlemen di Cape Town, Afrika Selatan, Minggu (2/1/2022). (REUTERS/Sumaya Hisham)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kebakaran besar terjadi di New York City, Amerika Serikat (AS), Minggu (9/1/2022) waktu setempat. Setidaknya 19 orang tewas, termasuk sembilan anak-anak.

Kebakaran terjadi di apartemen wilayah Bronx. Api diketahui melahap lantai dua dan tiga gedung 19 lantai di East 181st Street. Korban diyakini masih akan bertambah.

"Kami memiliki 19 orang yang dipastikan tewas, serta beberapa lainnya dalam kondisi kritis," kata Wali Kota Eric Adams, kepada CNN International.

"Ini akan menjadi salah satu kebakaran terburuk dalam sejarah kita."

Sedikitnya 200 petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api. Sementara itu, dari update terbaru AFP, kebakaran disebabkan pemanas listrik portabel.

"Para petugas telah menentukan bukti fisik dan melalui laporan langsung oleh warga bahwa kebakaran ini dimulai di kamar tidur di pemanas listrik portabel," kata Komisaris Pemadam Kebakaran Kota New York Daniel Nigro kepada wartawan.

Foto-foto dan video yang diposting di media sosial juga menunjukkan api dan asap hitam tebal mengepul dari jendela lantai tiga bangunan bata saat petugas pemadam kebakaran beroperasi di tangga terdekat.

Kebakaran itu terjadi hanya empat hari setelah kebakaran di Philadelphia menewaskan 12 orang, termasuk delapan anak-anak, dan menjadi salah satu kebakaran paling mematikan baru-baru ini di AS.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hangus! Pabrik Senjata Rusia Kebakaran, 15 Tewas


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading