Internasional

2 Kali, Presiden Meksiko Positif Covid-19 Lagi

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
11 January 2022 09:40
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador. (AP/Alex Brandon)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador kembali positif positif Covid-19. Ini merupakan kedua kalinya ia terinfeksi.

Mengutip AFP, ia menyebut dirinya mengalami gejala ringan. Kini, ia melakukan isolasi mandiri meski tetap bekerja dari rumah.




"Saya menginformasikan bahwa saya terinfeksi Covid-19 dan meskipun gejalanya ringan, saya akan tetap isolasi dan hanya akan melakukan pekerjaan kantor dan berkomunikasi secara virtual sampai saya melewatinya," cuitnya Senin (10/1/2022).

Lopez Obrador juga menunjuk Menteri Dalam Negeri Adan Augusto Lopez uituk mewakilinya dalam konferensi pers regular dan acara publik lainnya. Sebelum mengonfirmasi positif, presiden 68 tahĂșn itu sempat muncul di depan wartawan tanpa masker berbicara dengan suara serak.



Dia mengatakan dia berencana untuk dites untuk Covid-19 tetapi yakin dia menderita flu. Ini memicu tuduhan dari para pengkritiknya atas perilaku yang tidak bertanggung jawab.

Lopez Obrador telah menerima vaksin AstraZeneca termasuk booster pada 7 Desember. Seperti banyak negara, Meksiko berada dalam cengkeraman gelombang baru infeksi virus corona menyusul munculnya varian Omicron.

Mengutip Worldometers, kemarin Meksiko mencatat 11.599 kasus baru dengan 31 kematian. Ada 481 kasus aktif dengan 4.798 kasus serius. Meksiko mencatat total 4,1 juta kasus dengan 300 ribu kematian.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bak di Film! Geng Bersenjata Dikejar Polisi Hingga Adu Tembak


(tfa)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading