Internasional

Hong Kong 'PPKM' Ketat Mulai Besok, Covid Kembali Menggila?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 January 2022 15:40
Hong Kong (REUTERS/Bobby Yip) Foto: REUTERS/Bobby Yip

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelombang kasus infeksi Covid-19 kembali menghantam Hong Kong. Akibatnya, pusat keuangan Asia ini kembali memberlakukan beberapa aturan ketat selama dua minggu ke depan, mulai Jumat (7/1/2022) besok hingga 20 Januari.

Melansir CNBC International, Hong Kong resmi melarang sebagian besar kegiatan publik. Mulai dari penutupan bar dan pub hingga tempat olahraga, ruang karaoke serta wisata guna menekan angka penularan virus corona.

"Kami menghadapi situasi yang sangat mengerikan dari wabah komunitas besar kapan saja, dan itulah mengapa kami harus mengambil tindakan yang sangat tegas," kata Kepala Eksekutif Carrie Lam, Rabu (5/1/2022).

Aturan jarak sosial yang diperketat termasuk larangan makan di restoran setelah jam 6 sore. Kunjungan rumah sakit umum dan panti jompo akan dihentikan. Pemerintah juga membatalkan acara bersepeda massal Cyclothon.

Sebelumnya, pemerintah Hong Kong sudah mengumumkan bahwa penerbangan masuk dari delapan negara akan dilarang mulai Sabtu hingga 21 Januari. Negara-negara tersebut ialah Australia, Kanada, Prancis, India, Pakistan, Filipina, Inggris, dan Amerika Serikat (AS)

Menurut situs pemerintah, Hong Kong mencatat 38 kasus virus corona baru pada Rabu. Sejauh ini memiliki 12.708 kasus yang dikonfirmasi. Sementara ada 73,4,% dari total populasi telah menerima dua dosis vaksin pada Kamis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hong Kong Babak Belur, "Helikopter" Uang Rp 301 T Disebar


(tfa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading