Rachmat Kaimuddin: Suatu Kehormatan Besar Membantu Pak Luhut

News - Emir Yanwardhana & Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
03 January 2022 14:57
Emiten e-commerce, PT Bukalapak Tbk (BUKA), mendapat persetujuan pemegang saham untuk mengubah penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) perseroan.

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin mengaku bangga bisa bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di bawah pimpinan Menko Marves Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu terungkap dalam potongan video pernyataan Rachmat yang diterima CNBC Indonesia, Senin (3/1/2022).

"Tentunya buat saya ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar untuk saya untuk diminta pak menko membantu beliau dan negara," ujarnya.

Menurut dia, hal itu sesuai dengan keinginannya dari kecil untuk bekerja kepada negara.

"Dan tentunya harapan saya, saya berharap bisa bekerja dengan baik dan memberikan tenaga pikiran saya untuk kepentingan kita semua," kata Rachmat.

Sebelumnya, Luhut mengumumkan kalau Rachmat resmi bergabung dengan Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor. Hal itu disampaikan langsung oleh Luhut dalam keterangan pers virtual, Senin (3/1/2022).

"Memang betul Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor," ujar Luhut.


Rachmat akan memberikan masukan dan laporan secara langsung kepada Luhut.

Menurut Luhut, kehadiran Rachmat merupakan komitmen pemerintah mendorong transformasi pembangunan teknologi Indonesia. Sebab, lanjut dia, Rachmat memiliki segudang pengalaman dan prestasi di bidang tersebut.

"Pengalaman saudara Rachmat sebagai pemimpin di bidang teknologi dan sustainability development merupakan poin penting sehingga saudara Rachmat pantas mengemban jabatan baru ini," kata Luhut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Bukalapak Tiba-tiba Mundur, Berlabuh ke Pemerintahan?


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading