Sah! Eks Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin Jadi Penasihat Luhut

News - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
03 January 2022 14:13
Emiten e-commerce, PT Bukalapak Tbk (BUKA), mendapat persetujuan pemegang saham untuk mengubah penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) perseroan.

Jakarta, CNBC Indonesia - 'Pelabuhan' anyar mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin akhirnya terjawab. Rachmat resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menko Marves Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers virtual, Senin (3/1/2022). 

"Memang betul Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor," ujar Luhut.

Rachmat akan memberikan masukan dan laporan secara langsung kepada Luhut.

Menurut Luhut, kehadiran Rachmat merupakan komitmen pemerintah mendorong transformasi pembangunan teknologi Indonesia. Sebab, lanjut dia, Rachmat memiliki segudang pengalaman dan prestasi di bidang tersebut.

"Pengalaman saudara Rachmat sebagai pemimpin di bidang teknologi dan sustainability development merupakan poin penting sehingga saudara Rachmat pantas mengemban jabatan baru ini," kata Luhut.

Seperti diketahui, Rachmat mengundurkan diri dari perseroan pada tanggal 28 Desember 2021. Sebagai tindak lanjut atas keputusan itu, menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak.

Sosok definitif yang akan mengisi posisi dirut BUKA baru diketahui bulan depan. Ini setelah perseroan bermaksud untuk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang saat ini direncanakan pada bulan Februari 2022



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hot News: BUKA ARB, Aplikasi Diserbu Hingga Syarat Masuk Mal


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading