Internasional

Wow! Biden Janji Nyampres Lagi di 2024 Jika...

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
24 December 2021 11:05
President Joe Biden speaks about the end of the war in Afghanistan from the State Dining Room of the White House, Tuesday, Aug. 31, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, mengatakan akan kembali mencalonkan diri sebagai Presiden di 2024. Apalagi jika ia masih sehat.

Keinginan untuk mencalonkan diri juga akan makin kuat jika lawannya adalah Donald Trump. Lantaran, ia ingin tahu nyali mantan presiden sebelumnya itu.




"Saya sangat mempercayai nasib. Jika saya dalam keadaan sehat, maka sebenarnya saya akan mencalonkan diri lagi," ujar Biden kepada ABC News, dalam sebuah wawancara Kamis (23/12/2021).

"Itu akan meningkatkan prospek pencalonan," tambah pria berusia 79 tahun itu menyinggung Trump.

Sebelumnya, Trump sendiri telah berulang kali mengisyaratkan kemungkinan kampanye untuk kembali ke Gedung Putih lagi sebagai presiden. Namun ia belum mengumumkan rencananya secara resmi.

Mantan presiden AS itu mengatakan dia ingin menunggu hingga paruh waktu 2022 untuk secara resmi mengumumkan apa pun yang terkait dengan pencalonan dirinya kembali. Trump juga belum kehilangan dukungan dengan visi yang sama miliknya, yakni agenda Make America Great.

Sementara itu, Wakil Presiden AS, Kamala Harris, pernah digadang sebagai calon pengganti politik Biden. Namun masa depan politiknya dipertanyakan karena desas-desus yang beredar mengatakan hubungan Presiden dan Wakil Presiden tidak kuat.

Harris dikabarkan sedang berjuang untuk mengembalikan integritasnya di Gedung Putih. Ini setelah dia dituduh menangani misi yang sangat sensitif, seperti hak suara minoritas dan masalah migrasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kronologi Kamala Harris Jadi 'Presiden AS' Gantikan Biden


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading