BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Untuk Ahli Waris Guru UNJ

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
17 December 2021 15:25
BPJS Ketenagakerjaan Foto: Dok. BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, CNBC Indonesia - BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp 307 juta serta santunan Jaminan Pensiun berkala sebesar Rp 4,7 juta per tahun kepada ahli waris dari seorang guru, Dendy Julianto.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya guru dari Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta (Labschool) tersebut.

"Kami dari manajemen BPJAMSOSTEK turut berduka cita yang mendalam. Semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kekuatan," ujar Zainudin dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).


Mendiang merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dari September 2015 dan terdaftar di keseluruhan program Jamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Kepergiannya meninggalkan istri dan 3 orang anak.

Zainudin mengungkapkan, Dendy dikenal sebagai seorang pengajar yang baik dan disayangi oleh murid-muridnya. Usai memberikan santunan secara simbolis, Zainudin dan pihaknya akan berfokus memberikan sosialisasi serta edukasi kepada calon peserta dari sektor pekerja bukan penerima upah (BPU) atau biasa disebut pekerja informal untuk memahami serta mendaftarkan diri.

"Fokus ke depan adalah menyasar pekerja-pekerja di sektor informal yang belum terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Pekerja tersebut antara lain petani, pedagang, pekerja transportasi atau ojek online. Kami akan melakukan akselerasi agar perlindungan menyeluruh segera terwujud," tuturnya.

Zainudin berharap, peran penting seluruh pihak baik kementerian lembaga, pemerintah daerah, pengusaha atau pemberi kerja hingga pekerja itu sendiri, untuk bersama-sama memastikan para pekerjanya mendapatkan kesejahteraan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Mewakili pihak sekolah, Kepala BPS Labschool UNJ, Achmad Sofyan Hanif mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah hadir memberikan bantuan dan santunan kepada ahli waris dari salah satu guru terbaik di sekolah tempat dirinya mengabdi. Ia berharap, santunan yang diberikan akan membantu keluarga melanjutkan perjuangan dan cita-cita mulia almarhum.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ombudsman RI Apresiasi Layanan Hybrid BPJS Ketenagakerjaan


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading