RI Dibobol Omicron, Jokowi: Segeralah Vaksinasi!

News - Monica Ramadhona Wareza, CNBC Indonesia
16 December 2021 16:45
Simak! Arahan Presiden Jokowi Terkait Omicron Masuk RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat untuk bersedia melakukan vaksinasi. Hal ini bentuk antisipasi atas situasi tanah air yang belum sepenuhnya aman dari covid-19.

Apalagi baru saja diketahui masuknya varian terbaru covid-19, omicron ke Indonesia.


"Saya meminta semua warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segeralah mendatangani fasilitas fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin," jelas Jokowi dalam video singkat lewat akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/12/2021)

Diketahui jumlah vaksinasi di Indonesia sudah mencapai 148 juta dosis pertama dan 104 juta dosis kedua. Serta sebanyak 1,2 juta orang sudah menjalankan vaksinasi ketiga.

Jokowi juga mengingatkan kembali agar masyarakat tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Walaupun penyebaran kasus covid mulai melandai.

"Meski situasi di dalam negeri sudah mendekati normal, saudara saudara semuanya jangan kendor menderapkan protokol kesehata, tetap memakai masker, menjaga jarak, mecuci tangan," jelasnya

Di samping itu pemerintah daerah juga diharapkan semakin aktif menjalankan 3T, yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Agar tidak ada penyebaran yang justru meluas.

"Dan untuk pemerintah daerah saya minta agar testing dan tracing kontak erat digencarkan lagi ditingkatkan lagi," papar Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi: Omicron Belum Menunjukkan Karakter Membahayakan!


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading