Jokowi: Omicron Belum Menunjukkan Karakter Membahayakan!

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 December 2021 16:13
Keterangan Pers Presiden Jokowi terkait Perkembangan Covid-19, Istana Merdeka,16 Desember 2021 (Tangkapan Layar via Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi mengakui varian omicron sudah terdeteksi di wilayah Indonesia. Namun, Jokowi mengimbau masyarakat tak panik dan tetap waspada, meski varian ini tak punya karakter membahayakan nyawa pasien.

"Waspada penting tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini varian omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama pasien yang udah mendapatkan vaksin," kata Jokowi dalam konpers di Jakarta, Kamis (16/12).

Jokowi mengatakan pemerintah dan masyarakat harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik. "Kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah 1 (Rt<1), jangan sampai itu melonjak lagi," kata Jokowi.


Untuk itu Jokowi meminta semua warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segera mendatangi fasilitas-fasiitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak! Arahan Presiden Jokowi Terkait Omicron Masuk RI


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading