Internasional

Fakta-fakta Pantai Bikini Diizinkan Arab Saudi, Ternyata...

News - sef, CNBC Indonesia
23 October 2021 10:00
Tourists sunbathe on the beach at the Spanish Balearic Island of Mallorca, Spain, Monday, June 7, 2021. Spain is jumpstarting its summer tourism season by welcoming vaccinated visitors from most countries as well as European visitors who can prove they are not infected with coronavirus. It also reopened its ports to cruise ship stops on Monday. (AP Photo/Francisco Ubilla)

Sebenarnya ini bukan kebijakan mengejutkan pertama. Di 2019, Arab Saudi mengeluarkan aturan Pasangan yang belum menikah sekarang akan diizinkan untuk berbagi kamar saat berlibur di negara tersebut.

"Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional baru-baru ini menyetujui peraturan baru akomodasi pariwisata," kata seorang juru bicara kepada CNN International, membenarkan sebuah laporan oleh surat kabar Saudi Okaz kala itu.


Peraturan ini dibuat untuk menarik 100 juta pengunjung tahunan, baik internasional dan domestik, pada tahun 2030 mendatang. Saat ini Saudi juga diketahui sedang membangun resor-resor dan juga memperbaiki situs-situs bersejarahnya.

Di tahun sebelumnya 2018, negeri Raja Salman itu juga memberikan izin bagi bioskop untuk berdiri dan beroperasi di negara itu. Hal ini dilakukan setelah 35 tahun kebijakan itu tidak diberlakukan.

Dalam penayangan perdana, film Black Panther ditayangkan dalam sebuah bioskop di manapria dan wanita duduk bersama dengan bebas.

Selain bioskop, negara itu juga mengizinkan penyelenggaraan konser. Akibat pembukaan keran itu, banyak artis internasional yang manggung di negara kaya minyak itu. Bahkan, boyband Korea BTS sempat tampil di negara itu pada 2019 lalu.

Di 2017, Arab Saudi juga mengizinkan perempuan untuk mengemudi dan mendapatkan surat izin mengemudi. Dan hal ini tidak perlu dilakukan dengan pendampingan atau izin dari pendamping pria atau muhrimnya.

Halaman 3>>

Putra Mahkota & Sumber Cuan Baru
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading