West Jabar Investment Summit

Kang Emil: Sektor Perekonomian Jabar Siap Tancap Gas!

News - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
21 October 2021 16:18
THE 3rd WEST JAVA INVESTMENT SUMMIT 2021. (Dok: Humas Jabar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan perekonomian Jawa Barat mulai pulih. Untuk itu, Jawa Barat akan segera tancap gas setelah terdampak pandemi covid-19.

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan bahwa okupansi rasio pasien Covid-19 hanya tinggal 3 persen dimana sebelumnya 91 persen. Hal ini tentunya juga didukung karena penyebaran vaksinasi.

"Okupansi rasio kita tinggal 3 persen. Bayangkan dari 91 persen. Vaksinasi juga juga terbanyak 30 juta dosis juga sudah disuntikkan ke rakyat Jawa Barat. Harian 400 ribu dosis perhari," kata Ridwan Kamil saat acara West Java Investment Summit 2021, Kamis (31/10/2021).

"Jadi terkait Covid-19, kami sangat optimis. Vaksinansi keterkendalian sudah hadir di Jawa Barat," tambahnya.

Dengan demikian, Kang Emil pun sangat optimis bahwa perekonominan Jawa Barat bisa segera mengejar ketertinggalan. Serta memaksimalkan enam target ekonomi yang semakin terasa sekarang akibat penyebaran virus corona.

Kang Emil pun melancarkan aksi jemput bola untuk menjadi provinsi utama dalam menyerap investasi dari luar negeri.

"Kedua tentulah, ekonomi kemarin yang tertinggal kita tancap gas. Artinya Jawa Barat itu punya prinsip pro active government. Kalau mau investasi tinggi itu jemput bola ketuk pintu. Bukan jaga warung. Politik inilah yang menyebabkan tiap tahun investasinya tinggi di Indonesia," paparnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil! Proyek Jalan Belah Gunung & Hutan 350 Km Digarap Jabar


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading