Cara Mudah Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
21 October 2021 14:37
BPJS Kesehatan

Jakarta, CNBC Indonesia - Status keaktifan peserta program BPJS Kesehatan atau Jaminan Kesehatan Nasional (Kartu Indonesia Sehat) (JKN-KIS) menjadi salah satu syarat untuk memperoleh layanan di fasilitas kesehatan baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL).

Untuk mengetahui keaktifan kartu hingga tagihan, berikut langkah-langkahnya.

BPJS Kesehatan telah menyediakan berbagai kanal layanan digital yang dapat diakses dengan mudah oleh peserta.

Cara pertama adalah melalui layanan Chika atau Chat Assistant JKN yang bisa di akses menggunakan media sosial antara lain Telegram dengan alamat di https://t.me/BPJSKes_bot, Facebook Messenger (https://www.facebook.com/BPJSKesehatanRI/) dan Whatsapp dengan nomor layanan 08118750400.

Pada layanan chat tersebut terdapat beberapa layanan yang disediakan termasuk keaktifan dan tagihan.

Selain layanan chatting di atas, BPJS Kesehatan juga telah menyediakan layanan Voice Interactive JKN (Vika) melalui nomor 1500 400.

Vika merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan dengan menghubungi Care Center 1500 400 yang dapat diakses 24 jam.

Cek tagihan BPJS Kesehatan juga bisa melalui e-commerce seperti Tokopedia. Anda cukup memasukkan Nomor Virtual Account Keluarga/Perusahaan.




[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bayar BPJS Kesehatan Deadline 2 Hari Lagi, Ini Tarifnya


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading