Brompton Lewat, Sepeda Ini Laku Kondisi Bekas Rp 250 Juta

News - f, CNBC Indonesia
18 October 2021 16:15
Pekerja memeriksa sepeda lipat brompton yang dijual di SpinWarriors, Tangerang Selatan, Kamis (15/9/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto))

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren gowes pada tahun lalu bukan hanya mengarah pada sepeda lipat Brompton, namun juga sepeda impor lainnya. Di segmen kelas atas seperti Brompton, ada juga brand lain yang ikut diburu dan harganya selangit meski tren gowes mulai pudar.

Wakil Ketua Umum komunitas Brompton of Alam Sutera Serpong (BOAS) Cleorado Cordelius Ferdinando menyebut tidak tanggung-tanggung, kenaikan harga sepeda tersebut hampir mencapai 2x lipat, yakni mencapai ratusan juta. Ketika permintaan sedang tinggi, maka tetap ada yang berani menebusnya.

"Ngga cuma Brompton, tapi Alex Moulton juga ikut naik, sempat temen punya, beli Rp 140 jutaan sebelum PPKM, dia jual pas PPKM Rp 250 juta yang beli orang Surabaya. Alex Moulton ini sesama England lah sama Brompton," katanya kepada CNBC Indonesia, Senin (18/10/21).


Di situs jual beli online Bukalapak, harga sepeda ini mencapai Rp 140 juta untuk Alex Moulton AM 22 Blue Bugatti. Dengan, spesifikasi Wheel Size 17", gears 22, Handlebar Deda Speciale classic drop, Pedals MKS Promenade q/r, Gear Range (inches) T = 19-9" (52/36): standard untuk touring serta Sport = 23-109" (58/44): extra cost.

Dilansir dari situs resmi, pencetus sepeda ini adalah Dr.Alex Moulton yang memelopori revolusi sepeda beroda kecil lebih dari 50 tahun yang lalu, termasuk dalam bentuk frame-nya yang khas dengan sebutan F-frame.

Sistem suspensi belakang digunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan kinerja. Sepeda Moulton telah dikembangkan dan disempurnakan terus-menerus sejak saat itu hingga kini.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading