Mobil Avanza Bekas Kini di Bawah Rp 100 Juta!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
14 October 2021 17:10
Toyota Grand Avanza. Foto: Toyota

Jakarta, CNBC Indonesia - Kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru memaksa pedagang mobil bekas untuk lebih matang dalam berstrategi.

Kini, pilihan mobil pun mengarah pada segmen yang lebih laku di pasaran, salah satunya adalah Toyota Avanza yang berada di banderol Rp 100 jutaan lebih.

"Avanza itu sih mobil sejuta umat stabil. Harganya Rp 120 jutaan, tahun muda seperti 2018," kata Tony, pemilik dealer mobil bekas dan pengelola Gading Auto Centre kepada CNBC Indonesia, Kamis (14/10/21).

Di beberapa situs jual beli mobil bekas, harga mobil Avanza memang variatif, bergantung pada tahun dan kondisi mobil. Jika mobilnya dalam keadaan baik dan normal, bukan tidak mungkin harganya bisa lebih tinggi. Misalnya ada juga yang menjual Avanza 2019 dengan harga di atas Rp 150 juta.

Toyota Avanza.(Foto: Rengga Sencaya)Foto: Toyota Avanza.(Foto: Rengga Sencaya)



Sementara jika mengincar tahun yang lebih muda, bisa mendapat peluang lebih murah, misalnya Avanza tahun 2012 ada di kisaran Rp 100 juta, bahkan ada yang di bawahnya, seperti Rp 97 juta. Sebagai gambaran, harga Avanza baru saat ini berada di mulai dari Rp 187,6 juta smpai Rp 216,5 juta.

Selain mobil ini, Tony juga memiliki sejumlah jenis mobil lainnya untuk dijual. Mobil-mobil ini umumnya lebih banyak dicari di pasaran.

"Brio juga lumayan. Kelas mobil kecil, Brio, Calya, Avanza lumayan, Xpander, Ertiga boleh lha. Kalau Xpander tahun muda lebih gampang, sementara Ertiga, Calya tahun 2015 ke atas ada juga lah," sebut Tony.

Namun, Ia juga tetap menjual mobil dari segmen menengah ke atas, misalnya Toyota Fortuner hingga Mitsubishi Pajero. Tidak ketinggalan, mobil MPV premium Toyota Alphard juga menjadi pilihan lainnya untuk konsumen.

"Misal Alphard 2019 itu cash 950 jutaan," sebutnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading