Bayang-Bayangi Avanza, Ternyata Mobil Bekas Ini Banyak Dicari

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
12 January 2022 15:20
Bursa Mobil Blok M Mall, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun 2022, muncul dua model mobil yang tengah menjadi incaran di segmen mobil bekas. CEO OLX Group Indonesia yang juga melingkupi OLX Autos Johnny Widodo mengungkapkan bahwa kedua mobil tersebut berasal dari segmen menengah premium.

"Saya liat sebenarnya ada dua mobil yang mungkin jarang ada tapi mulai dicari yaitu Subaru BRZ sama Mazda CX-5," katanya kepada CNBC Indonesia dikutip Rabu (12/1/22).

Subaru BRZ bekas berkisar di angka Toyota Avanza baru, misalnya di situs OLX Subaru BRZ keluaran tahun 2014 harganya Rp 300 juta, kemudian Mazda CX-5 tahun 2015 harganya Rp 240 juta.


Meski ada nama baru yang bersinar, namun mobil yang sudah lama menguasai pasar juga tetap banyak dicari, umumnya berasal dari segmen SUV, minibus hingga sedan.

"Untuk warna standar hitam, putih, silver. Masih didominasi merek-merek Jepang, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CRV dan Brio," jelas Johnny.

Mobil-mobil tersebut diminati di tengah ketidakjelasan mengenai kelanjutan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Johnny mengaku tidak risau jika pemerintah melanjutkan kebijakan ini.

"Seandainya mobil bebas PPnBM (tahun ini) secara longterm buat mobkas baik karena mobil baru 3-7 tahun lagi itu akan dijual ke mobkas. Dan nggak semua customer bisa beli mobil baru, mereka akan liat budget mereka," sebutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Xpander Tumbangkan Avanza, Lebih Laris Manis!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading