Hari Ini, RI Buka Bali untuk Turis Asing 19 Negara

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
14 October 2021 09:20
Umat Hindu Bali gelar ritual upacara Melasti. (AP/Firdia Lisnawati) Foto: Umat Hindu Bali gelar ritual upacara Melasti. (AP/Firdia Lisnawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bali siap dibuka untuk penerbangan internasional dari 19 negara. Negara yang dipilih dianggap sudah memiliki status penularan Covid-19 yang rendah.

"Sesuai arahan Presiden RI, kami memberikan izin kepada 19 negara untuk bisa melakukan perjalanan menuju Bali dan Kepulauan Riau," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kamis (14/10/2021).


Daftar 19 negara yang diizinkan tersebut ialah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Pemberian izin kepada 19 negara itu bukan tanpa alasan. Negara-negara tersebut dipilih sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) karena angka kasus terkonfirmasi Covid-19nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate yg rendah.

Daftar 19 negara yang masuk ke Indonesia ini hanya berlaku untuk penerbangan langsung ke Bali dan Kepulauan Riau (Kepri). Nantinya pemerintah akan melakukan evaluasi dari waktu ke waktu.

Selain itu Luhut menambahkan semua jenis pelaku perjalanan dari 19 negara itu dapat masuk ke Bali dan Kepri selama mengikuti persyaratan sebelum dan saat kedatangan.

Halaman 2>>

Syarat Masuk Bali dan Kepri
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading