Efek ke Puncak Ribet, Kawasan ini Ramai Didatangi Warga JKT

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
11 October 2021 13:30
Garuda Farm Sentul (Tangkapan Layar Instagram @garudafarmsentul)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pamor Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir seiring berkembangnya pariwisata di kawasan tersebut. Untuk mengaksesnya pun mudah. Dari Jakarta hanya butuh satu jam melalui Jalan Tol Jagorawi.

Pantauan CNBC Indonesia, banyak kafe dan restoran baru bermunculan, utamanya di wilayah ketinggian Bojong Koneng. Sebagian tempat sudah bisa disinggahi, namun beberapa lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Meski sudah banyak kafe dan restoran, namun di akhir pekan untuk bisa singgah di beberapa kafe dan restoran harus rela menunggu dengan masuk ke dalam daftar tunggu. Adapun pelat kendaraan yang terpantau kebanyakan berasal adalah pelat B.



Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto menilai kawasan Sentul akan terus berkembang ke depannya. Oleh karena itu, terbilang wajar ketika makin banyak destinasi wisata bermunculan.

"Sekarang tempat nongkrong nyaman, di sana suasana dapat dengan berbagai variasi yang banyak. Konsep yang nggak ada di Bekasi, Tangerang dengan alam pegunungan ruang hijau yang luas," katanya kepada CNBC Indonesia, Senin (11/10/2021).

Suasana seperti ini bisa didapatkan dari Puncak, kawasan yang selama puluhan tahun sudah menjadi favorit banyak orang. Namun, sulitnya menjangkau Puncak ketika akhir pekan, membuat banyak orang mengalihkan ke wilayah lain yang sejenis. Pilihan pun mengarah ke Sentul.

"Dari sisi aksesibilitas ke Puncak banyak aturan, misal ganjil-genap, harus divaksin Covid-19, swab test antigen, orang jadi agak males. Sedangkan di sini nggak sampai satu jam dari Jakarta. Itu ada alternatif yang view-nya dapat. Walau nggak sedingin Puncak tapi setidaknya suasana dapat. Lebih teratur, tertata nggak semrawut. Kalau orang Jakarta pengen sesuatu yang beda, jalan ke sana nggak terlalu lama," ujarnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Beli Tanah di Sentul? Perhatikan Hal ini Biar Gak Ketipu


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading