Mengintip Lagi Persiapan KTT G20 Bali yang Didatangi Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 October 2021 16:40
Keterangan Pers Presiden Usai Tinjau Lokasi KTT G20 Indonesia 2022, Nusa Dua, Bali, 8 Okt 2021. (Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meninjau kesiapan sejumlah arena yang menjadi tempat pelaksanaan Konferensi Tingkat TInggi (KTT) G20 tahun depan.

Indonesia sendiri telah ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan antara negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia itu pada 2022 mendatang.

"Sebagai tuan rumah kita ingin melayani dengan baik, ingin menampilkan yang terbaik, dan saya yakin Bali memiliki reputasi, memiliki pengalaman penyelenggaraan event internasional," kata Jokowi, Jumat (8/10/2021).


Jokowi menginginkan agar manfaat dari pelaksanaan KTT G20 dapat menjadi ajang unjuk gigi Indonesia di depan negara G-29 perihal upaya dalam mengendalikan Covid-19 baik dari sisi kesehatan dan ekonomi.

"Kita juga ingin menampilkan kemajuan Indonesia yang sudah dicapai dan untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk yang sangat beragam," jelasnya.

"Sekaligus kita ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam presidensi G20 nantinya," jelas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi meminta seluruh pemangku kepentingan dapat bekerja sama dalam mengendalikan pandemi Covid-19, terutama di Bali yang akan menjadi tuan rumah ajang internasional tahun depan.

"Tadi pagi saya sudah mendapatkan laporan bahwa 98 [persen] masyarakat sudah menerima dosis vaksin pertama dan 79% sudah menerima dosis yang kedua. ini adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading