Internasional

Viral, Pesawat Air India Kejepit di Bawah Jembatan New Delhi

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 October 2021 12:30
FILE PHOTO: An Air India Airbus A320neo plane takes off in Colomiers near Toulouse, France, December 13, 2017. REUTERS/Regis Duvignau/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejadian viral menggegerkan dunia media sosial India. Diberitakan bagaimana sebuah pesawat Air India terjebak di bawah jembatan New Delhi.

Dalam sebuah video berdurasi singkat terlihat pesawat mandek dan terjepit di antara jalan dan jembatan di ibu kota India itu. Saat dipindahkan, sayap pesawat juga sudah dilepas namun badannya yang besar membuatnya sulit bergerak.


"Tonton sebuah pesawat @airindia (tidak sedang beroperasi) terjebak di bawah jembatan pejalan kaki. Bisakah seseorang mengonfirmasi tanggal dan lokasinya," tulis seorang jurnalis lokal @Ashoke Raj di Twitternya dikutip Rabu (6/10/2021).

Mengutip BBC International, sejumlah pihak telah dihubungi terkait dengan kejadian ini. Baik pihak Air India dan otoritas bandara menolak terkait dengan pesawat itu.

"Ini adalah pesawat Air India yang telah dijual. Pesawat diangkut tadi malam oleh pihak (pemilik baru). Air India tidak memiliki hubungan apapun dengan pesawat itu dalam keadaan apapun," kata Air India.

"Pesawat itu jelas milik bukan milik armada bandara. Pengemudi mungkin melakukan kesalahan saat mengangkutnya," kata pejabat bandara Delhi mengatakan ke surat kabar Times of India.

Sementara itu, sejumlah pihak menyamakan kejadian ini dengan yang dilaporkan terjadi di Bengala Barat, Desember 2019. Sebuah pesawat maskapai yang sama juga tersangkut di bawah jembatan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading