Internasional

Pangeran Arab Koma, Tak Sadarkan Diri hingga Sekarang

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
29 September 2021 08:00
A Honor Guard member is covered by the flag of Saudi Arabia as Defense Secretary Jim Mattis welcomes Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman to the Pentagon with an Honor Cordon, in Washington, Thursday, March 22, 2018. (AP Photo/Cliff Owen)

Jakarta, CNBC Indonesia- Pangeran Arab Saudi dilaporkan koma. Bahkan hingga kini, sang pangeran dilaporkan tak sadarkan diri.

Ini terjadi pada Pangeran Al Waleed bin Khaled bin Talal. Anggota kerajaan yang dipimpin Raja Salman itu, tengah mengalami koma selama lebih dari 15 tahun.


Mengutip NationalNews Rabu (30/9/2021), dengan kondisinya saat ini, Pangeran Al Waleed dijuluki "Sleeping Prince" atau "Pangeran Tidur". Ia diketahui masih berbaring di atas ranjang perawatannya.

Sebuah video terbaru yang diunggah oleh bibinya, Putri Rima binti Talal. Ditunjukkan bagaimana kondisi sang pangeran itu saat ini.

Alat bantu masih menempel di badannya. Ia ditutupi dengan bendera Arab Saudi dengan kata-kata "Negara Kami ada di Hati Kami".

"Kekasihku, semoga Tuhan melindungimu, menyembuhkanmu, dan memulihkanmu," tulis Putri Rima di Twitter.

Pangeran Al Waleed sendiri diketahui dirawat di rumah sakit pada 2005 lalu setelah mengalami insiden kecelakaan. Ia merupakan keponakan miliarder Arab Saudi, Pangeran Al Waleed bin Talal.

Sementara itu, ayahnya, Pangeran Khaled, berharap putranya akan sembuh total. Ia menyebut bahwa situasi Pangeran Al Waleed saat ini adalah kehendak Tuhan dengan tidak membuatnya meninggal dunia.

"Seseorang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut perangkat dari putra Anda? Saya menjawab bahwa jika itu adalah kehendak Tuhan baginya untuk mati dalam kecelakaan itu, maka putra saya akan berada di kuburnya," kata pangeran itu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading