Internasional

Nuklir Korut Makin Gila, Kim Jong Un Tembak Rudal Hipersonik

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
29 September 2021 06:24
Orang-orang menonton TV yang menunjukkan peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Suseo di Seoul, Korea Selatan, Kamis. 25 Maret 2021. (AP/Ahn Young-joon)

Jakarta, CNBC Indonesia - Korea Utara (Korut) lagi-lagi melakukan uji coba nuklir. Negeri itu meluncurkan rudal hipersonik guna menunjukkan kekuatan nuklirnya dan teknologi senjata.

Peluncuran dilakukan Selasa (28/9/2021). "Signifikansi strategis yang besar," sebut media setempat Korea Central News Agency (KCNA), dikutip AFP.


Menurut media itu, rudal diluncurkan dari provinsi Jagang. "Hasil pengujian membuktikan bahwa semua spesifikasi teknis memenuhi persyaratan desain," tambah media itu.

Media tersebut juga menyebut bagaimana Korut berusaha meningkatkan kemampuan pertahanannya hingga "seribu kali lipat". Ini merupakan kesekian kalinya Korut menguji senjata nuklir dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya media Korea Selatan (Korsel) juga melaporkan proyektil tak dikenal ditembakkan dari Korut ke arah laut. Ini bersamaan dengan penegasan Korut di sidang PBB, bahwa negeri itu memiliki hak untuk mengembangkan senjata.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading