Duh, Anggota Taliban Malah Sibuk Piknik & Pamer Foto Selfie

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
28 September 2021 12:50
Tentara Taliban berdiri di Pangkalan Udara Bagram di Parwan, Afghanistan, (23/9/2021). (WANA (West Asia News Agency) via REUTERS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anggota Taliban diminta untuk menahan diri dari jalan-jalan ketempat-tempat wisata di Afghanistan dan berbagi foto selfie di media sosial. Permintaan itu disampaikan oleh Mullah Mohammad Yaqoob selaku menteri pertahanan.

Laporan Wall Street Journal (WSJ) menunjukkan foto-foto yang beredar memperlihatkan tidak sedikit anggota Taliban yang bermain di taman hiburan, pergi piknik hingga mengendarai perahu dayung berbentuk angsa.

"Ketika tidak bertugas, mereka melihat-lihat, piknik, dan mengunjungi taman hiburan, diserta senjata dan serban. Anggota Taliban dari tempat lain di Afghanistan juga datang untuk melihat Kabul dalam perjalanan wisata," kata laporan itu, dikutip oleh Arab News, Selasa (28/9/2021).



Laporan WSJ mengatakan banyak pejuang yang belum pernah ke kota Kabul sebelumnya. Ada pula beberapa lokasi di kota Kabul yang menjadi favorit anggota Taliban, seperti danau Qargha, kebun binatang Kabul, dan lingkungan Wazir Akbar Khan yang memiliki bukit berumput menghadap ke kota.

Namun, Mullah mengatakan dalam sebuah pesan audio bahwa patroli harus dibatasi di daerah-daerah di mana mereka ditugaskan. Ia juga mengkritik beberapa pejuang karena pergi ke kantor-kantor pemerintah meski tidak memiliki urusan dan mengambil foto selfie.

"Bergaul dan mengambil foto dan video seperti itu tidak akan membantu Anda di dunia ini, dan juga di akhirat," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Mullah juga mendesak para anggota untuk memperbaiki penampilan mereka dan mematuhi aturan Islam yang mereka anut.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading