Presiden Prancis Macron Dilempar Telur saat Kunjungan Kerja

News - sef, CNBC Indonesia
28 September 2021 12:15
French President Emmanuel Macron reacts as he meets Portuguese Prime Minister Antonio Costa, Wednesday, Dec. 16, 2020 in Paris. French President Emmanuel Macron has tested positive for COVID-19, the presidential Elysee Palace announced on Thursday. (AP Photo/Francois Mori)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejadian buruk menimpa Presiden Prancis Emmanuel Macron. Ia dilempar telur oleh seseorang saat berkunjung ke pameran perdagangan internasional di kota Lyon, Senin (27/9/2021).

Sebuah video insiden beredar luas di media sosial. Terlihat bagaimana telur dilempar saat dia berjalan melewati kerumunan dan mengenai bahu belakangnya.


Beruntungnya, telur tersebut tidak pecah. Pria 43 tahun itu langsung dibekuk para pengawalnya.

Sesaat kemudian terlihat pula bagaimana seorang pria dibawa pergi dari tempat kejadian oleh pengawal Macron. Pria itu terlihat muda dengan setelah kaos berwarna biru gelap.

Dikutip dari Aljazeera, sejumlah wartawan mendengar Macron berujar "Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan, maka dia bisa datang ke saya".

Belum ada perincian mengapa pria tersebut melakukan itu. Identitasnya juga belum diungkap.

Sementara itu, seorang juru bicara Istana Kepresidenan mengatakan kejadian itu terlalu dibesar-besarkan. Ia sendiri mengaku bersama Macron saat kejadian.

"Presiden berjalan-jalan selama dua jam, dia disambut dengan hangat dan semuanya tenang. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu karena itu tidak mengganggu jalannya kegiatan," kata juru bicara itu dikutip dari CNN International.

"Saya di sebelah Presiden, saya dapat memberitahu Anda tidak ada cerita yang buruk."

Sebelumnya, Macron pernah ditampar warga saat melakukan kunjungan di kota tenggara Prancis. Pelaku yang merupakan seorang lelaki kemudian dihukum penjara.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading