Luhut: Keberhasilan Penanganan Covid Bukan Karena Saya Saja

News - Cantika Adinda, CNBC Indonesia
23 September 2021 11:50
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar saat Konferensi Pers Perkembangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan penanganan pandemi yang membaik di Indonesia saat ini adalah hasil dari kerja tim, bukan karena dirinya saja.

"Kunci keberhasilan penanganan Covid-19 itu pekerjaan tim, tidak boleh satu orang mengklaim karena dirinya. Saya juga tidak pernah merasa ini karena kerjaan saya saja," jelas Luhut dalam memberikan sambutan di acara Karya Kreatif Indonesia secara virtual, Kamis (23/9/2021).

Luhut mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia juga berkat anak-anak muda yang berkantor di Kemenko Marves, dan seluruh mahasiswa di Indonesia.


Serta juga didukung oleh jajaran aparat penegak hukum di Indonesia. Juga, kata Luhut, berkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang patut diapresiasi.

Luhut mengimbau masyarakat untuk tidak lengah, tetap harus patuhi protokol kesehatan, karena ancaman penularan Covid-19 masih akan terus membayangi.

"Saya bicara dengan teman-teman di luar negeri tadi malam, mereka apresiasi tapi mereka pandangannya sama dengan saya, karena obatnya belum ketemu dan vaksin efikasinya masih 70%," jelas Luhut.

Untuk diketahui, laju pandemi virus corona atau Covid-19 cenderung melambat di berbagai negara, khususnya di Indonesia.

Pemerintah melaporkan terjadi penambahan 2.720 kasus Covid-19 hingga Rabu (22/9/2021), sehingga total kasus Covid-19 di tanah air sejak adanya virus corona pada Maret 2020 berjumlah 4.198.678.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, penambahan tertinggi ada di Jawa Timur sebanyak 295 kasus. Kemudian, DKI Jakarta dengan 227 kasus dan Jawa Barat dengan 211 kasus. Sementara itu, secara kumulatif, kasus sembuh dari Covid-19 bertambah 5.356, sehingga totalnya menjadi 4.008.062 kasus.

Kemudian, ada penambahan 149 kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, pasien Covid-19 meninggal dunia jadi 140.954 jiwa.


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading