Deretan Wilayah dengan Risiko Tinggi Kasus Covid-19

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 September 2021 08:20
Warga antre untuk penyuntikan vaksinasi Sinovac di zona merah dikawasan Tangerang, Rabu (23/6/221). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan tak ada lagi wilayah yang masuk kategori risiko tinggi alias zona merah di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan peta zonasi risiko Covid-19 terbaru di laman covid.go.id, seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (23/9/2021), tak ada lagi wilayah berisiko tinggi Covid-19.

Pada pekan lalu, zona merah memang tersisa satu wilayah yaitu di Aceh, Kota Banda Aceh. Dua pekan sebelumnya, zon merah mencapai lima wilayah.


Dalam beberapa minggu terakhir, perkembangan kasus Covid-19 di tanah air telah terjadi perbaikan yang cukup signifikkan, yang akhirnya berdampak pada penurunan zona risiko tinggi.

Pada 29 Agustus 2021 lalu, zona merah di Indonesia masih mencapai 15 kabupaten kota. Sebelumnya pada 22 Agustus lalu, zona merah masih tersebar di 53 wilayah.

Sebagai catatan, data ini merupakan data per 19 September 2021. Hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah akan memang kerap diperbaharui setiap bulannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Top! Tak Ada Lagi Zona Merah Covid-19 di DKI Jakarta


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading