Kabar Baik Datang! Tak Ada Lagi Zona Merah di Jawa - Bali

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 September 2021 14:11
Peta Zonasi Resiko

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali memperbaharui peta zonasi risiko Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Melansir laman covid.go.id, Kamis (16/9/2021), wilayah yang masuk kategori risiko tinggi alias zona merah kini hanya tersisa satu wilayah yaitu di Aceh, Kota Banda Aceh.

Artinya, tidak ada satupun wilayah zona merah di pulau Jawa dan Bali.


Dalam tiga minggu terakhir, perkembangan kasus Covid-19 di tanah air telah terjadi perbaikan yang cukup signifikan, yang akhirnya berdampak pada penurunan zona risiko tinggi.

Pada 29 Agustus 2021 lalu, zona merah di Indonesia masih mencapai 15 kabupaten kota. Sebelumnya pada 22 Agustus lalu, zona merah masih tersebar di 53 wilayah.

Pada minggu lalu, zona merah yang ada di Indonesia masih berada di lima wilayah. Namun, kini zona merah atau berisiko tinggi hanya tinggal tersisa satu wilayah.

Kabar menggembirakan datang juga dari wilayah yang berstatus risiko sedang atau zona oranye. Jika pada minggu lalu zona oranye mencapai 181 wilayah, kini berkurang menjadi 89 wilayah.

Adapun wilayah risiko rendah alias zona kuning kini bertambah menjadi 423 wilayah, dari sebelumnya tercatat pada minggu lalu mencapai 327 wilayah.

Sebagai catatan, data ini merupakan data per 12 September 2021. Hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah akan memang kerap diperbaharui setiap bulannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Top! Tak Ada Lagi Zona Merah Covid-19 di DKI Jakarta


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading