PON XX Terbuka Buat Penonton, Tapi Ada Syaratnya...

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
20 September 2021 17:31
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat Konferensi Pers Perkembangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021. Penyelenggaraan PON tetap akan selaras dengan upaya pengendalian pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19).

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mengungkapkan PON XX tetap terbuka untuk penonton. Namun dalam jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Terkait PON, Presiden memutuskan terbuka bagi penonton sebanyak 25%. Dengan syarat sudah divaksin dua dosis dan menggunakan platform Peduli Lindungi untuk mengintegrasikan aplikasi sejenis secara global," kata Airlangga dalam jumpa pers secara virtual, Senin (20/9/2021).


Untuk evaluasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali, lanjut Airlangga, tetap diberlakukan secara dua mingguan. Kebetulan hari ini adalah hari terakhir, dan evaluasi berikutnya adalah pada 4 Oktober 2021.

"Ada hal-hal penting seperti hati-hati terhadap varian baru seperti mu dan lambda. Pengetatan pintu masuk laut, udara, dan darat harus mengantisipasi varian-varian baru tersebut," kata Airlangga.


[Gambas:Video CNBC]

(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading