BU Banget! Kosan Kampus Jogja Diobral di Bawah Rp 1 Miliar

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
17 September 2021 19:08
Ilustrasi Kos-kosan. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama 1,5 tahun tidak ada pembelajaran tatap muka membuat banyak kampus menjadi sepi. Salah satu sektor yang paling terkena dampak adalah bisnis kos-kosan, utamanya yang mengandalkan mahasiswa sebagai penyewa.

Kawasan yang dikenal memiliki banyak kampus adalah Yogyarakta, karenanya banyak kosan di wilayah ini yang masuk daftar jual. Bahkan tidak sedikit melegonya dengan harga murah, yakni di bawah Rp 1 miliar. Hal ini terungkap dari banyaknya kosan di jual di e-commerce.

Salah satunya kosan yang berada di kelurahan Kasihan, Bantul. Pemilik rela melego kosannya dengan harga Rp 595 juta untuk kosan dua lantai. Kosan ini terdiri dari 5 Kamar Tidur dan 2 Kamar Mandi. Adapun Luas tanah dan bangunan 92 m2. Penjual mengklaim terisi penuh hingga Agustus 2021


"investasi untung rumah kost di kawasan mahasiswa Jogja. Kos-kosan dengan harga termurah di Yogyakarta," tulis penjual dilansir dari situs jual beli properti Lamudi.

Beralih ke wilayah Depok, Sleman, ada juga kosan yang dijual dengan harga Rp 970 juta yang terdiri dari 8 kamar tidur dan 8 kamar mandi. Luas tanah 140 m2, luas bangunan 114 m2, listrik 2200. Legalitasnya Sertifikat Hak Milik (SHM). Lokasinya dekat dengan Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Mercu Buana Yogyakarta serta Fakultas Bisnis dan Ekonomika Uiniversitas Islam Indonesia (UII).

Sementara di Jl Kaliurang Km.12, ada kosan 2 lantai yang terdiri dari 10 kamar tidur dan 5 kamar mandi dengan harga Rp 799 juta. Luas tanah 130 m2, luas bangunan 260 m2 serta legalitas Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kost - Kostan murah 2 lantai selatan Kampus UII Pusat Jl. Kaliurang Km. 12. Lokasi sangat strategis dekat Kampus UII Pusat. Cocok sekali untuk investasi income bulanan," tulis penjual.

Kemudian di Condong Catur Sleman juga ada kos-kosan di bawah Rp 1 miliar yang tengah dijual. Luas tanah dan luas bangunan sama-sama 100m2, begitu pun jumlah kamar tidur dan kamar mandi ada 6. Pemilik membanderol dengan harga Rp 825 juta.


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading