Internasional

Covid Singapura Makin Ngeri, Lagi-lagi Rekor Baru 832 Kasus

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
15 September 2021 07:40
Lonjakan kasus Covid-19 di Singapura. (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus corona lokal di Singapura makin naik. Kemarin Selasa (14/9/2021), kasus baru kembali mencetak rekor terbaru dalam setahun, 832 infeksi.

Dalam laporan Kementerian Kesehatan (MOH), ada 755 kasus komunitas dan 77 pekerja migran. Secara total, dengan memasukkan lima kasus impor, ada total 837 kasus baru yang dilaporkan kemarin.


Dua klaster besar baru juga ditemukan. Yakni di rumah perawatan lansia All Saint Home kawasan Jurong East dan asrama di Tuas.

Kasus All Saint Homes teridentifikasi 8 September lalu. Seorang pria diketahui menderita infeksi saluran pernapasan akut.

Ia kemudian diisolasi. Dari sana ditemukan 10 kasus, yang melibatkan penghuni dan staff.

"Semua yang berkontak sudah di tes," kata MOH dikutip dari Channel News Asia (CNA).

Kasus asrama di Tuas Avenue 10, melibatkan 21 penderita. Semua yang tinggal juga akan di tes.

Singapura setidaknya mencatat 450 lebih klaster corona aktif saat ini. Salah satu yang terbesar adalah Bugis Junction dengan total 317 kasus dan pergantian bus Toa Payoh dengan 227 kasus.

Di hari yang sama, Singapura juga menyebut ada total 809 kasus yang dibawa ke rumah sakit. Sebagian besar disebut dalam kondisi baik dan dibawah pengawasan.

"75 kasus membutuhkan bantuan oksigen ... Sembilan kasus kritis di ICU," tulis MOH.

Pekan lalu, pemerintah Singapura menyebut bahwa jumlah infeksi itu belum mencapai puncaknya. Saat ini negara itu sedang bersiap untuk menangani seribu infeksi setiap hari.

"Bagi kami, ini terjadi lebih cepat dari yang kami harapkan, dan ini juga pertama kalinya sejak (pembukaan kembali) kami menghadapi gelombang infeksi baru yang eksponensial di komunitas kami," kata Menteri Keuangan dan ketua bersama gugus tugas Lawrence Wong.

"Segera, kita akan mencapai 1.000 kasus baru sehari, dan dalam waktu beberapa minggu, kita mungkin akan mencapai 2.000 kasus baru sehari."


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading