Ada Rumah Milenial Rp 300 Jutaan di Sekitar DKI? Cek di Sini!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 September 2021 12:05
Rumah Ciracas dijual . (Dok: Rumah Murah BTN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Permintaan rumah dari kalangan milenial dari hari ke hari terus meningkat. Sebagian besar ingin memilikinya di kawasan Jakarta atau setidaknya di kawasan penyangga seperti Bodetabek. Namun, permasalahan budget menjadi kendala utama untuk menebusnya.

"Survey membuktikan kriteria permintaan banyak tapi kemampuan harga milenial rata-rata di Rp 200 juta hingga Rp 400 juta dominannya, namun bisa lebih tinggi," sebut Direktur Pemasaran Perumnas Tambok Setyawati dalam Investime, dikutip Jumat (10/9/21).

Kriteria tersebut terdiri dari banyak hal, misalnya fasilitas yang memadai, seperti hunian yang dekat pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga gym. Tidak ketinggalan, tempat nongkrong juga menjadi salah satu pertimbangan.


"Adakah di Jakarta? kami punya banget, bahkan di Jakarta yang pilihannya bangunan tinggi kalau mau tengah kota. Kita punya Alonia Kemayoran Cengkareng, yang tersambung kereta api ada di Tanjung Barat, Jaksel. Ada juga Mahata Margonda," sebut Tambok.

Namun, bagi yang tidak berminat untuk tinggal di gedung tinggi dan lebih memilih untuk di rumah tapak, pilihannya juga ada. Tambok mengakui tidak sedikit kaum milenial yang lebih nyaman tinggal di jenis rumah seperti ini.

"Survey kita banyak juga yang ingin tinggal di landed dan dekat transportasi umum, ada di Parayasa Serpong dan Samesta Darmaga, harganya di range Rp 300 juta ke atas," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading