Jokowi Sampaikan Update Soal Ibu Kota Baru RI Nih..

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 September 2021 07:20
Sebagian lahan ibu kota baru di kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur akan tetap dilanjutkan.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mendampingi kalangan pengusaha bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip, Kamis (9/8/2021)

"Disampaikan pak Presiden, terkait dengan pembangunan ibu kota baru yang perencanannya akan terus dilaksanakan," kata Airlangga.


Airlangga mengatakan aturan perundang-undangan terkait pembangunan Ibu Kota akan segera diselesaikan. Rencananya, Ibu Kota baru akan dikembangkan selama 20 tahun ke depan.

"Pengembangan ini akan dilakukan dalam 15-20 tahun ke depan," kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid mengaku mendukung penuh rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara.

"Kami mendukung bahwa Ibu Kota sebagai simbol bagaimana di kemudian hari Indonesi 2045. Ini simbol dan kami dukung bagaimana menciptakan Indonesia yang baru dan maju di 2045," katanya


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading