Taspen Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Untuk KemenpanRB

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
02 September 2021 17:53
Dok: Taspen

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) terus berkomitmen berkontribusi membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Taspen. Kali ini, Taspen melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan peralatan pencegahan Covid-19 untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) berupa 10.000 masker KN95, 200 kemasan hand sanitizer, 300 boks vitamin.

Penyerahan dilakukan di Kantor KemenpanRB (2/9/2021) dan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih kepada Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji. Sebelumnya, Taspen telah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan peralatan pencegahan Covid-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa 25.000 masker medis dewasa dan masker medis anak-anak, 200 kemasan hand sanitizer dan 200 boks vitamin.

Bantuan tersebut didistribusikan oleh BNPB kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam penggunaan masker serta meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.


"Sebagai perusahaan asuransi khusus ASN, Taspen tidak hanya peduli terhadap pensiunan tapi juga ASN aktif beserta keluarganya. Taspen akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi melindungi rekan-rekan ASN dalam kondisi pandemi saat ini. Bantuan yang diberikan kali ini merupakan salah satu upaya kepedulian untuk aktif berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 terutama di lingkungan Kementerian PAN-RB. Peralatan pencegahan virus Covid-19 ini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan seluruh elemen di Kementerian PAN-RB dalam menjalankan protokol kesehatan ketika melaksanakan tugasnya," jelas Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, Kamis (2/9/2021).


Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Taspen juga telah mengimplementasikan tanggung jawab sosialnya dengan bersinergi bersama berbagai pihak, khususnya di masa pandemi saat ini. Taspen telah memberikan bantuan berupa mobil ambulans kepada beberapa instansi pemerintahan, di antaranya POLRI, BKN, BP2MI, KORPRI dan beberapa pemerintah daerah.

Selain itu, Taspen telah menyerahkan bantuan APD, masker dan alat protokol kesehatan lainnya untuk masyarakat dan tenaga medis, serta turut aktif dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk anak, dewasa dan lansia di seluruh indonesia.

Taspen juga aktif memberikan bantuan untuk pendidikan berupa bedah sekolah, pembangunan pesantren, pemberian beasiswa, pemberian bantuan buku serta sarana dan prasarana yang mampu menunjang pendidikan.

"Kami juga memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah, pemberian bantuan paket sembako dan lain sebagainya. Taspen akan terus berkomitmen secara nyata mengimplementasikan Program TJSL secara berkelanjutan dengan memberikan manfaat kepada peserta dan masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi, sosial dan lingkungan," kata A.N.S Kosasih.

Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Taspen, terutama terutama peralatan pencegahan Covid-19 yang menjadi kebutuhan utama. Sebelum bantuan ini, Taspen pernah memberikan bantuan obat-obatan dan ambulance, demi penanganan pandemi.

"Ke depannya, kami berharap semoga bentuk kepedulian TASPEN dalam program TJSL ini dapat berlanjut sebagai bentuk aktif sinergi BUMN dan kementerian sebagai pelayan negara, guna mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

TASPEN Reformulasi Strategi Bisnis & Investasi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading