Pesan dari Wamendag: Tetap Prokes & Vaksin, Monggo Dine In..

News - Lynda Sari H & Tito Bosnia, CNBC Indonesia
02 September 2021 07:33
Wamendag Jerry Sambuaga bersama Pengusaha F&B Viinnie Rumbayan

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengadakan site visit ke salah satu resto di bilangan Menteng. Jerry mengungkapkan saat ini sudah diperbolehkan dine in di resto maupun cafe dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini bisa menjadi titik balik bagi industri F&B.

"Kita lihat ada tren penurunan kasus Covid-19 sebagaimana disampaikan Pak Luhut (Menko Marves). Dan ada pelonggaran ketentuan di mana bisa dine in di resto dengan kapasitas 50% dan tetap menjaga jarak," kata Jerry saat ditemui di Resto GIOI, Menteng, Rabu (1/9/2021).

Menurut Jerry, pemerintah terus mendorong vaksinasi lebih luas. Menurutnya industri F&B bisa membantu juga dalam menciptakan herd immunity.

"Jadi kita sudah diskusi dengan pengusaha F&B juga, untuk bersama mendorong herd immunity melalui vaksinasi. Nah salah satunya pengusaha bisa memberikan cashback atau gift jika mereka yang dine in menunjukkan kartu vaksin," katanya.

Wamendag Jerry Sambuaga bersama Pengusaha F&B Viinnie RumbayanFoto: Wamendag Jerry (kiri) & Vinnie (kanan)
Wamendag Jerry Sambuaga bersama Pengusaha F&B Viinnie Rumbayan



"Sebab sebelumnya saya melihat banyak masyarakat yang takut vaksin. Ini salah satu cara dan semangat untuk meng-influence agar masyarakat mau vaksin," imbuh Jerry.

Jerry pun berpesan ke masyarakat, silakan dine in di resto namun tetap mengikuti prokes dan memenuhi syarat. "Ini sebagai salah satu syarat saja, bila sudah vaksin monggo dine in," terang Jerry.

Dalam site visit tersebut, Jerry ditemani beberapa pengusaha seperti Anthony Sadeli Founder GIOI, Vinnie K Rumbayan Co-Founder Ms Jackson, Ivan Tanjaya Co-Founder Holywings.Pada kesempatan tersebut, Vinnie mengatakan pengusaha mendukung penuh vaksinasi yang digencarkan pemerintah. Ia pun berharap ketika herd immunity terbentuk, masyarakat tak lagi ragu untuk bisa dine in dan beraktifitas seperti sedia kala.

"Kami mendukung dan mengikuti arahan Pak Wamen untuk galakkan vaksin supaya herd immunity terbentuk. Kita mengalami masa susah belakangan untuk industri F&B. Dengan adanya aturan yang bisa dine in, maka kami sangat menyambut dan berupaya semaksimal mungkin mentaati prokes," kata Vinnie yang merupakan Co-Founder Ms Jackson.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramalan Kinerja Perdagangan RI ke Depan, Simak!


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading