Sri Mulyani: Vaksinasi Tembus 100 Juta Dosis Pekan Ini!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
30 August 2021 12:30
Menteri Keuangan Sri Mulyani Saat Konfrensi Pers Mengenai Pemerintah & Bank Indonesia Perkuat Kerja Sama dlm Pembiayaan Sektor Kesehatan & Kemanusiaan (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi dari covid-19. Pekan ini vaksinasi secara nasional ditargetkan bisa mencapai 100 juta dosis.

Hal ini disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat rapat kerja dengan Komisi XI, DPR RI, Senin (30/8/2021)

"RI sekarang di 96,5 juta. Menurut Menkes (Budi Gunadi Sadikin) nanti akan diupayakan Minggu ini tembus 100 juta dan sekarang termasuk di negara di atas 100 juta vaksinasinya," jelasnya.


Vaksinasi menjadi penting untuk mendorong ketahanan masyarakat dari covid-19. Apalagi ke depannya dimungkinkan pandemi akan berubah menjadi endemi. Di samping itu adalah penguatan protokol kesehatan dan testing serta tracing.

"Semua mengatakan bahwa ini pandemi akan menjadi endemi, hanya gimana negara mendesain. Apa triggernya ini menjadi endemi atau kasus gak hilang begitu saja dan ancaman bagi jiwa diminimalir, ini menjadi perjunangan untuk kita sekarang ini," terang Sri Mulyani.

Kini vaksinasi secara harian masih tergolong rendah, yaitu di bawah 1 juta dosis per hari. Ke depan pemerintah akan menggenjot agar target 2 juta dosis vaksin per hari terealisasi. "Supply vaksin sekarang juga relatif banyak," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Keliru, Ini Alasan di Balik Efek Samping Vaksin Covid


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading