Sri Mulyani: Vaksin Harapan Hidup di Tengah Pandemi Covid

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
25 August 2021 17:10
Infografis/ Sudah Divaksin COVID-19, Lakukan 5 Hal ini/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Vaksinasi menjadi salah satu harapan hidup masyarakat bila ingin berdamai dengan covid-19. Maka dari itu pemerintah gencar dalam meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers APBN KITA secara virtual, Rabu (25/8/2021)

"Vaksin adalah salah satu harapan untuk bisa hidup meski pandemi covid masih berjalan dan keamanan keselamatan rakyat bisa ditingkatkan," jelasnya.


Ketersediaan vaksin sudah dioptimalkan. Baik melalui pembelian secara langsung maupun kerja sama dengan pemerintah di berbagai negara. Tidak sedikit juga negara lain hingga organisasi internasional menghibahkan vaksin kepada Indonesia.

Sekarang fokus pemerintah adalah mempercepat vaksinasi. Secara rata-rata harian, vaksinasi masih berada di bawah 1 juta dosis. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan vaksinasi seharusnya bisa menjadi 2 juta dosis per hari di bulan Agustus.

"Kita perlu akseleresi sampai akhir tahun sehingga kita perlu bertahan dari masyarakat bisa survive hadapi pandemi," tegas Sri Mulyani.

Pemerintah mengoptimalkan TNI Polri dan mengajak pemerintah daerah agar vaksinasi bisa semakin masif ke depannya.

"Instruksi Presiden kepada pemda, TNI, Polri, BKKBN dan seluruh tenaga penyuluh vaksinasi," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Demi Percepat Vaksinasi Lansia, Pemerintah Gunakan Model Baru


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading