Menko Airlangga: Kasus Positif Covid dan Kematian Menurun

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
16 August 2021 17:07
Konferensi Pers Nota Keuangan dan RAPBN 2022. (Dok: tangkapan layar youtube Perekonomian RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah melihat ada penurunan pada kasus positif covid-19 secara nasional dalam beberapa waktu terakhir. Begitu juga dengan kondisi kasus kematian.

"Varian delta dalam minggu-minggu ini kasus konfirmasi positif covid relatif turun, dan terkait tingkat kematian juga menurun. Demikian juga rawat inap di RS," ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (16/8/2021).

Pemerintah memastikan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional bisa terakselerasi dari hulu ke hilir. Termasuk di antaranya vaksinasi testing hingga tracing serta optimalisasi pembatasan mobilitas.


"Kita lakukan optimalisasi pembatasan mobilitas dengan PPKM dan isolasi terpusat. Ini regulasi dan solusi masyarakat yang isolasi mandiri dan terpusat sebelum masuk rumah sakit," terangnya.

Seperti diketahui Kementerian Kesehatan mencatat Senin (16/8/2021) ada 17.384 kasus baru, sehingga totalnya 3.871.738 orang.

Sayangnya meski kasus baru terus turun, angka kematian masih tetap tinggi dan bertambah lebih dari 1.000 orang. Hari ini angka kematian karena Covid-19 bertambah 1.245 orang, sehingga jumlahnya 118.833 orang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! Sri Mulyani Jaga-jaga Covid Balik Melonjak Tahun Depan


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading