Aturan Baru Mal DKI & Jabar: Operasi 25%, Bioskop Tutup!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 August 2021 09:33
Suasana Mal sepi saat PPKM Darurat. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah resmi memperpanjang masa pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan ini berlaku sampai tanggal 16 Agustus mendatang.

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba implementasi protokol kesehatan pada pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan untuk DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Semarang, dan Kota Surabaya.


Berikut ketentuan yang diatur seperti dikutip melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 30/2021 yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 9 Agustus 2021, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (10/8/2021).

- Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan diizinkan beroperasi 25% (dua puluh lima persen) pada pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan;

- Penduduk dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun dan di atas 70 (tujuh puluh) tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan;

- Bioskop, tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PPKM di DKI Turun ke Level 3? Begini Skenario Pengusaha


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading