Beredar Foto Luhut Nyapres, Jubir: Gak Niat Nyalon Presiden!

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
07 August 2021 15:00
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan Saat Konferensi Pers Virtual Evaluasi dan Penerapan PPKM (Tangkapan Layar Youtube Kemenko Marves)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan ini beredar poster mengenai deklarasi LBP alias Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024 yang hingar bingarnya sudah terasa saat ini.

Poster yang viral juga di media sosial ini bertuliskan LBP for RI1. Bahkan deklarasi ini rencananya akan disampaikan kepada publik pada 17 Agustus di 2021 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Poster dan acara ini diketahui dibuat oleh kelompok Pemuda Perubahan.


Namun kabar ini dimentahkan oleh Jodi Mahardi, Juru Bicara Kemenkomarves. Dia menegaskan bahwa poster itu bukan dibuat oleh pihak Luhut. Bahkan dia tidak berniat untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

"Beredar selebaran LBP sebagai RI-1. Saya tegaskan itu bukan dari pihak Pak Luhut. Pak Luhut, seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara, tidak mempunyai niat nyapres di 2024," kata Jodi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Poster deklarasi LBP for RI 1 (Foto: dok. Istimewa/ Tangkapan Layar)Foto: Poster deklarasi LBP for RI 1 (Foto: dok. Istimewa/ Tangkapan Layar)
Poster deklarasi LBP for RI 1 (Foto: dok. Istimewa/ Tangkapan Layar)

Menurut dia, setelah masa jabatannya saat ini habis, Luhut akan berfokus pada keluarga dan mengurus yayasan pendidikan yang dimilikinya. Sedangkan saat ini, Luhut fokus untuk menyelesaikan tanggungjawab dari jabatannya.

"Beredar selebaran LBP sebagai RI-1. Saya tegaskan itu bukan dari pihak Pak Luhut. Pak Luhut, seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara, tidak mempunyai niat nyapres di 2024," tegas dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Soal Jual Lithium ke China, Luhut: Kita gak Bodo-bodo Amat!


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading