Jokowi ke Panglima TNI: Siapkan Hercules Angkut Obat Covid-19

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
06 August 2021 16:40
Presiden RI pada Ratas Evaluasi PPKM Darurat, Istana Merdeka, 16 Juli 2021. (Dok: Biro Pers - Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyiapkan pesawat Hercules untuk mengangkut obat Covid-19.

Perintah tersebut dikeluarkan setelah kepala negara mendapati adanya masalah transportasi untuk dukungan logistik dalam rangka mengirimkan obat-obatan impor tersebut.

"Presiden memerintahkan panglima TNI untuk menyiapkan pesawat Hercules untuk menyiapkan semua itu agar tidak terjadi hambatan apapun," kata Moeldoko di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/8/2021).



Moeldoko mengatakan perintah tersebut tak hanya ditujukan kepada aparat TNI. Para petugas Bea Cukai, kata dia, juga mendapatkan perintah agar memudahkan obat-obatan Covid-19 bisa masuk ke Indonesia.

"Tentu tidak boleh melanggar aturan. Itu tentang obat. Jadi hal-hal yang sudah menjadi persoalan ini sudah direspons dengan tepat dan baik oleh pemerintah," kata Moeldoko.

Eks Panglima TNI itu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk menghentikan penyebaran kasus Covid-19 yang ada di tanah air. Menurutnya, kunci utama yang bisa dilakukan saat ini adalah protokol kesehatan.

"Pesan saya masyarakat mari kita sama-sama menjalankan 3M. 3M harus dijalankan secara masif dan sungguh-sungguh," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Reshuffle Kabinet Jokowi, Moeldoko Layak Dicopot dari KSP?


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading