Anak PKL Dapat Beasiswa dari Sandiaga Uno, Ini Cara Daftarnya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
30 July 2021 09:30
Instagram @sandiuno

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah resmi membuka gelombang kedua program beasiswa anak pedagang kaki lima yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Program bantuan ini diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam unggahannya di media sosial, seperti dikutip CNBC Indonesia, Jumat (30/7/2021).

Program ini dikhususkan bagi pelajar sekolah dasar (SD) dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 dengan nominal bantuan masing-masing Rp 250 ribu.


Kategori penerima bantuan ini yaitu anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak pelaksanaan PPKM level 4, serta aktif dalam kegiatan belajar secara virtual selama masa pandemi.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri, hanya tinggal mengisi formulir pendaftaran pada tautan https://bit.ly/bantuananak2. Dalam tautan tersebut, Anda bisa langsung mengisi form pendaftaran untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Dalam unggahannya, Sandiaga Uno mengemukakan pemerintah akan terus berupaya untuk menghadirkan bantuan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Tahun ajaran baru akan segera dimulai, anak-anak kita harus tetap belajar dan bersekolah. Manfaatkan kesempatan ini agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya," tulis Sandiaga.

Sandiaga berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi.

"Menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading