Pencari Kerja Merapat! BI Buka Lowongan, Cek Syaratnya

News - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
24 July 2021 11:19
Gedung BI

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) mengumumkan seleksi penerimaan Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) BI Angkatan 36. Pendaftaran PCPM BI angkatan 36 ini dibuka mulai 24-29 Juli 2021. 

Mengutip IG resmi BI, ada sejumlah persyaratan yang harus ditempuh sebagai bagian dari seleksi. Antara lain pelamar haruslah warga negara Indonesia (WNI), dinyatakan lulus S1/S2.


Kemudian nilai IPK minimal 3.00 dari skala 4.00. Adapun program studi yang bisa melamar yakni Statistika, Matematika, Teknik Industri, Teknik Informatika dan Ilmu Komputer.

Kemudian bidang ilmu lainnya antara lain Sistem Informasi, Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan, Ilmu Ekonomi Syariah. Lalu Manajemen, Akuntansi Keuangan, Ilmu Hukum dan Ilmu Komunikasi.

Syarat lainnya adalah diutamakan yang aktif berorganisasi, tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan institusi lain. Ketentuan lainnya adalah bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kantor BI.

Sedangkan syarat usia bagi pelamar juga ada ketentuannya. Per tanggal 24 Juli 2021, bagi lulusan S1 berusia maksimal 26 tahun. Kemudian lulusan S2 per tanggal 24 Juli berusia maksimal 28 tahun.

Informasi terkait pendaftaran ini bisa diakses melalui laman resmi https://pcpm36.rekrutmenbi.id.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading